Mengerikan ancaman wasit Ovrebo dalam duel kontroversial Chelsea Vs Barca


6045626Saya bukan penggemar Chelsea, tapi kalo melihat pertandingan semi final Liga Champion minggu kemarin, jujur saya sangat kecewa. Duel maut yang seharusnya berjalan fair play itu ternoda oleh keputusan wasit yang kontroversial…. dan hebatnya akibat dari ulahnya itu, wasit Tom Henning Ovrebo yang berasal dari Norwegia mendapat ancaman2 mengerikan yang merambah hingga ke dunia maya…. demikian detiksport memberitakan….

Di Facebook muncul sebuah komunitas yang bertujuan untuk memburu Ovrebo. Segunung harapan negatif dan umpatan yang mencerminkan ketidakpuasan terhadap sang wasit ini pun menjamur di account tersebut.

“Didedikasikan untuk perburuan dan pembunuhan brutal terhadap sang wasit,” ujar sang kreator grup bertajuk ‘Kill Tom Henning Ovrebo’ ini. Salah satu fans memanaskan keadaan dengan menulis, “Saya berharap seseorang akan menembaknya hingga mati.”

Siapa yang tak menggigil mendapatkan ancaman pembantaian semacam itu meski hanya lewat internet. Namun, tak hanya lewat Facebook, ancaman serupa yang menyerang wasit berkepala plontos ini ternyata juga masih banyak bersliweran di internet lewat situs lainnya.

Entah siapa pelaku dari utama dari situs-situs ini. Dugaan terbesar, bisa jadi ini adalah ulah dari fans Chelsea yang kecewa akibat kepemimpinan sang wasit dalam laga melawan El Barca.

Parahnya, alamat rumah, kantor, hingga nomor ponsel Ovrebo ikut pula disebarkan di dunia maya. Hasilnya, bukan hanya Ovrebo yang ‘gemetaran’, pihak keluarga pun ikut syok menjumpai hal ini.

Entah hanya iseng, emosi atau memang niat pembunuhan tersebut memang benar akan dilaksanakan, namun yang pasti pihak berwenang di Oslo, Norwegia, menangapi ancaman ini dengan serius. Kini mata mereka tak lepas dari pergerakan ancaman-ancaman tersebut di internet.

“Kami melihat dengan sangat cermat atas apa saja yang diposting di internet. Apapun yang kami percaya bisa membahayakan keamanan dirinya, kami akan segera bertindak serius,” tegas juru bicara polisi Oslo, seperti yang dikutip Guardian, Jumat (8/5/2009).

Dalam laga di Stamford Bridge itu, Ovrebo diklaim merugikan The Blues lantaran tak memberikan hadiah penalti ketika tim arahan Guus Hiddink itu layak mendapatkannya. Alhasil ia pun sempat diprotes keras oleh Michael Ballack dan Didier Drogba seusai laga.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 9 Mei 2009, in Olah Raga and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. hmm…wasit juga manusia…punya rasa..punya hati….he3…
    maklum lah…

    http://sendit.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: