Ada apa dengan lampu merah?


lampu-merahSebenarnya postingan ini pernah aku buat dulu di blog saya yang lain… tapi ngga apa2lah dari pada saya bingung mo posting  apaan, yo wis ta posting meneh cerita dulu hehehe…

Dulu sewaktu saya SD, maklum saya ngga pernah TK 😦 guru2 disekolahku selalu mengajarkan tentang cara berlalu lintas yang benar… dan salah satunya adalah bagaimana kita menghadapi lampu merah, ketika lampu warna merah menyala, warna kuning menyala atau warna hijau menyala.

Semua itu dijabarkan dengan jelas banget bahwa kalo lampu hijau menyala artinya kita boleh jalan, kalo lampu warna kuning menyala artinya kita harus siap2 untuk berhenti dan kalo lampu warna merah menyala maksudnya adalah agar kita berhenti. Dari situ jelas sekali urutannya, Hijau lalu kuning lalu merah.

Nah sekarang, entah kenapa lampu merah jadi jungkir balik yah? Masalahnya saya temuin di beberapa titik persimpangan di bandung dan Jakarta (entah kota lain) kalo lampu warna kuning itu menyala setelah warna merah… waduhhh jadi lampu kuning itu adalah mirip seorang pelepas tembakan ketika akan balapan lari… duarrr..!! langsung deh pada ngacir… dan biasanya yang posisi paling depan adalah sepeda motor… busyet dahhh… persis kaya adu trek di sirkuit… tidak jarang ada yang segolan diantara mereka… ujung2nya ya Rumah Sakit lah… ya ke Polisi lah…

Uniknya lagi tidak semua stopan (demikian orang sunda bilang) memberlakukan aturan main yang sama… waduh gimana sih… sampe sekarang saya belum mendapatkan jawaban resmi dari pihak kepolisian (cieee kesannya kaya yang kesandung kasus ajah…) tentang keberadaan lampu merah ini. Saya percaya, kalo perubahan itu adalah karena pengguna jalan sendiri…. yang pasti adalah bagi mereka yang suka banget nerobos lampu merah…. cik atuh lah… da udah pada gede….

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 5 April 2009, in Berita Lokal and tagged , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Wah..wah, kalian pada mendingan semua ya. Ya wong di kampung saya warnanya cuman kuning kelap-kelip doang, gak tau rusak, gak tau sengaja. Ntar lah saya tanya pada rumput yang bergoyang.

  2. itu dikampung lo, kalo dikampung gw serdadunya lg ngebajak sawah….. lampu merahnya pake jualan jamu ma sate binong jadi ketutup …..gw kan orang bangladesh…. yg jaga ma nertibin kan macan tamil

  3. Rizal Mantopwani

    kalo waktu dulu di kampung saya sih lampu merah ada …..kalo kerbau nyebrang…..
    yach kalo kerbau ga ade… urus sendiri…. la wong serdadunya lagi ngopi + pisang goreng + jarum coklat 77. … santai banget tuh ….

  1. Ping-balik: Car, Motor, Tuning, Tuned, Bike, Free Wallpapers » Blog Archive » Ada apa dengan lampu merah?

Tinggalkan Balasan

