Mas Starone, disayang namun dicela….


staronePertama denger bahwa starone memiliki akses cepat di internet, langsung aja aku cari berbagai sumber informasi untuk mengetahui lebih jauh tentang Mas Starone ini. Stelah gencat sana gencet sono… aku dapat informasi kalo Starone telah beredar di Bandung dan memiliki akses internet lumayan cepat dengan tarif murah….

Berpikir 2x? o tidak, saya langsung coba tune in dengan Mas Starone pra bayar, hasilnya lumayan, akses internet mudah dan tarif murah…. Rp 1 / kb atau Rp 75 / menit tinggal pilih. Setelah beberapa saat, aku mikir rada kurang nyaman nih kalo dijatah pas2 an kayak gini mah….

Ternyata pasca bayar Mas Starone memberikan janji yang lebih menggiurkan hehehe…. untuk paket internet dengan kuota 350 MB/bulan dipatok harga Rp. 49.000,00 dan 1 GB/ Bulan di patok harga Rp. 99.000,00. Semuanya belum termasuk PPN dan diluar biaya pemakaian telepon atau SMS.

Akhirnya berpalinglah aku ke Starone pasca bayar (kuotanya…hmm rahasia ah… hehehe). Enak banget loh… setting mudah dan online non stop, jarang hang, crowded, atau apalah….

Cuman….., ada cuman nya nih xixixi…. nyebelin banget, keuheul, geram de’esbe lah…. Kekesalan ku terhadap starone adalah karena….

  1. Cara pendaftaran yang aneh. Bagi yang domisili di bandung. Pendafataran hanya di terima di gedung mentari Asia Afrika. Hanya di teras tanpa resepsionis apalagi cewek cakep, dan dihadapkan kepada seorang Satpam. Isi formulir kemudian sales nya di panggilin oleh Satpam. Kumpulin persyaratan dan pulang sambil nunggu konfirmasi.
  2. Ternyata alamat rumah yang di KTP itu disurvey, takut rumahnya ada yang bawa kali xixixi…. perasaan kartu kredit aja ngga sampe kudu di survey….
  3. Pemakaian jasa internet tidak bisa dicek via SMS, harus telpon ke Cuctomer Sevice…. kalo sibuk? ya nunggu….
  4. Informasi yang diberikan tidak bisa update alias data yang diinformasikan adalah pemakaian beberapa hari kebelakang….
  5. Kalo ada masalah koneksi internet, tidak ada pemberitahuan…
  6. Dan yang paling fatal, tidak bisa dipake nelpon ke XL dan Smart… nomor lain masih bisa… tapi saya belum pernah coba ke Three atau Axis…. Alasannya, untuk wilayah Bandung belum ada kerja sama dengan kedua operator tersebut…. aneh yah? soalnya nomor2 dari kedua operator itu bisa tuh nelpon ke Mas Staroneku….

Namun demikian, hingga saat ini saya masih tetap pake si Mas Starone untuk koneksi cepat di Internet, kalo untuk yang satu ini… saya setuju kalo Indosat melalui Mas Starone merupakan operator CDMA yang memberikan kecepatan dan tarif murah… terutama yang pasca bayar… ya kayak ini lah….

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 3 April 2009, in Sains & Teknologi and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Saya juga pemakai starone pasca bayar.
    Yang paling jengkel, adalah pemkaian kuotanya harus telpon dulu. Apa tidak ada cara lain yang efektif?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: