Gelas Anda : Setengah isi atau setengah kosongkah?


“Kita tidak dapat melihat masa depan sebagai kelanjutan masa lalu… karena masa depan akan sengat berbeda dengan masa lalu. Kita harus meninggalkan cara kerja lama supaya sukses di masa depan.” Peter Senge

“Different isn’t always better, but the best is always differen (Berbeda tidak selalu lebih baik, tetapi yang terbaik itu sudah pasti berbeda).” John Sifonis.

“Ada ribuan orang melihat apel jatuh, namun hanya Issac Newton yang bertanya : ‘Mengapa?'”

“Ada satu hal yang terbaik, yang ada dalam diri seorang astronot yang tidak dimiliki oleh yang lainnya, yakni mencapai sebuah tempat yang tidak bisa dijangkau orang lain”. John Glen.

“Jika ingin tahu bagaimana karakter calon istrimu, lihat dan pelajari tingkah laku dan karakter ibunya”.

“Ketika anak masih kecil, sebagai orangtua jarang mendengarkan mereka. Stelah mereka besar, mereka pun jarang mendengarkan orangtuanya. Inilah awal mulanya terkenal istilah kenakalan remaja, yang secara tidak sadar dikontribusikan terlebih dahulu oleh kenakalan orangtuanya, yang berselingkuh dengan SI PENCURI WAKTU”.

“Bukan titik yang menyebabkan tinta, tapi tintalah yang menyebabkan titik. Bukan cantik yang menyebabkan cinta, melainkan cintalah yang menyebabkan cantik”.

“Kesehatan tidak hanya berarti tidak ada penyakit, tetapi kebahagiaan dan rasa syukur dari dalam, yang mengendap dalam waktu yang lama”. Depak Chopra.

“Kalo seorang anak hidup dengan kritik, ia akan belajar menghukum. Kalau seorang anak hidup dengan permusuhan, ia akan belajar kekerasan. Kalau seorang anak hidup dengan olokan, ia akan belajar menjadi malu. Kalo seorang anak hidup dengan rasa malu, ia belajar merasa bersalah. Kalo seorang anak belajar dengan dorongan, ia belajar percaya diri. Kalo seorang anak hidup dengan keadilan, ia belajar menjalankan keadilan. Kalo seorang anak hidup dalam ketentraman. ia belajar tentang iman. Kalo seorang anak hidup dengan dukungan, ia belajar menyukai dirinya sendiri. Kalo seorang anak hidup dengan penerimaan dan persabahatan, ia belajar untuk mencintai dunia”.

“Seseorang yang sudah terlalu banyak menerima pemberian (kebaikan) orang lain, akan sulit untuk menegur si pemberi tersebut ketika yang bersangkutan melakukan kesalahan”.

“Melayani dengan tulus adalah bahasa yang dapat didengar orang tuli dan dilihat orang buta”.

“Kalau anda ingin hidup untuk dunia mendatang, yang anda peroleh sekarang ini sebagai satu paket. Akan tetapi, kalau anda hanya ingin hidup untuk dunia yang sekarang, anda kehilangan kedua-duanya”. CS. Lewis

“Banyak orang yang gagal adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah”. Thomas A. Edison.

“Shoichiro Honda : Orang hanya melihat 1% keberhasilan saya, tapi mereka tidak melihat 99% kegagalan saya”.

“Kalau anda ingin menempuh jarak jauh dan cepat, ringankanlah beban anda. Tanggalkan rasa iri, kecemburuan, ketidakrelaan mengampuni, sikap mementingkan diri sendiri dan ketakutan”. Glenn Clark.

“Kehidupan ini ibarat jalan satu arah. Seberapa banyak pun perubahan rute yang anda tempuh, tidak satupun akan membawa anda kembali. Begitu anda mengetahui dan menerima hal itu, kehidupan akan menjadi tampak menjadi jauh lebih sederhana”. Isabel Moore.

“Tidak ada masalah besar untuk dihadapi, tidak ada langkah terlalu panjang untuk dijalani, dan tidak ada orang yang terlalu sulit untuk dihadapi ketika kita mampu menyikapi setiap peristiwa yang terjadi dengan hati yang jernih dan kepala dingin”.

Disadur dari buku “Setengah Isi setengah kosong” karya Parlindungan Marpaung.


About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 3 April 2009, in Motivasi and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: