Situ Gintung Jebol… dan bencana itu pun datang lagi…


jebolape4Belum habis negri ini ditimpa bencana. Lumpur lapindo pun hingga kini belum bisa ditangani, banjir dan tanah longsor diperbagai daerah. Kini sebuah Situ di Jakarta Selatan atau tepatnya di RW08 Kampung Gintung Kel. Cireundeu Kec. Ciputat Tangerang Selatan jebol karena tanggul nya telah berusia tua.

Lebih dari 50 orang meninggal karena terseret arus air yang begitu deras ditambah dengan tanah dan lumpur yang mengikuti arus air.

Ketika bencana telah terjadi, mulailah banyak pihak-pihak yang saling tuding dan salahkan. Banyak yang mengkalim bahwa Situ tsb kurang perawatan dan pengontrolan.

Itulah manusia yang selalu mencari sebab dari sebuah akibat. Karena memang hidup ini adalah sebab dari akibat yang lain. (Kok ngelantur jadi ngomoin hidup sih….)

Demikian di informasikan oleh detik bahwa “Penyebab utamanya adalah umur tanggul dan kurangnya perawatan. Saya dengar tanggul itu dibangun sejak zaman Belanda, jadi sudah tua sekali. Seharusnya dirawat rutin, dicek bagaimana kekuatannya,” ujar Ketua Tim Kajian Likuifaksi dan Sumber Daya Air Pusat Penelitian (Puslit) Geoteknologi LIPI Adrin Tohari, Jumat (28/3/2009) malam”.

Kembali rakyat yang jadi korban.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 28 Maret 2009, in Berita Lokal and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Yang ini sih sudah sangat jelas sebabnya yaitu kalo dalam suatu negeri, kepemimpinan di serahkan pada perempuan tunggu saja hancurnya. nabi bersabda:”Tidak akan baik suatu kaum apabila di pimpin seorang perempuan”
    jelaskan sebabnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: